Pengalaman Naik bus eksekutif dari Kuala Lumpur ke Singapore

Halo kali ini mau ngeshare pengalaman naik bus umum yang kece dari Kuala Lumpur ke Singapore yang bikin deg-deg an tapi akhirnya seru ! Sebelumnya gue udah cerita DISINI yang pake bahasa Inggris yee haha yang mau sambil belajar bahasa Inggris boleh langsung bbaca yang blog sebelum ini ya :))

Nooh liat kan cakep amat yaa bus nya haha (maaf norak) bener-bener baru pertama kali masuk bus umum tapi yang super kece dan harganya murce bener lha kalo di Indo gue belom pernah naik yang beginian haha paling banter bus damri antar bandara  haha :D

Ini kali pertama pengalaman gue sebbagai tour guide naik bus umum dari Kuala Lumpur ke Singapore lho! soalnya biasanya gue sewa bus kan tapi ya ngga sebagus ini juga sewanya , bus sewaan gue biasanya yang normal aja 40 seater. Nah Alhamdulillah dengan pengalaman ini gue bbisa cerita kan ke kalian semua. Walaupun sempet deg-deg an juga karna bawa konsumen tapi Alhamdulillah semua lancar :)

Deg-degan itu waktu udah h-1 keberangkatan. Gue ceritain dari awal dulu gue pesen tiket busnya via www.easybook.com pesennya super gampang dan banyak banget pilihan bus stopnya, nah karena gue stay di Bukit Bintang jadi gue memutuskan untuk pilih start dari Berjaya Times Square yang super deket sama hotel gue dengan maskapai bus (haha maskapai atau apa sih namanya) brand bus Billion Stars yang harganya sekitar 250ribu dan keberangkatan pukul 6 pagi. Nah sehari sebelumnya gue tuh iseng aja searching2 tentang review bus Billion Stars ini, eh lhakok hasilnyya sangat amat mencengangkan! ngga ada 1 ulasan pun yang bilang bus ini bagus. Rata2 bilangnya bus ini super telat, ugal-ugalan, tempat duduk berkutu dan sampai ada yang bilang kalau ngga mau mati jangan naik bus ini :") Kan SEREM yaaaa

Akhirnya gundah gulana dong hati gue mana bbaru pertama kali bawa konsumen pake bus umum eh kok baca review di google serem bener sampe akhirnya gue mencari bbus saingannya yaitu Bus Smarttrans yang lebibh bagus ulasannya di google lebbih masuk akal lah. sampai akhirnya gue memutuskan untuk jaga-jaga beli tiket lagi dengan bus Smarttrans ini (Yaaa Tuhaan duit gueee melayang lagi ) tapi anggap aja ini pelajaran haha gue pilih dengan jam keberangkatan yang sama dan titik penjemputan yang sama.

Sampailah pada HARI H hmmm pagi bubta gue udah standby aja tuhh di Bus Stop, nah ini posisi gue megang 2 tiket kan yang jam kebberangtan sama tapi beda brand  haha sedih asli gue sih dalem hati hahaa. Akhirnya Jam 6 belum ada tanda2 kemunculan bus keduanya *hadeee auto panik sumpah sampe gabbisa tenang gue ! beberapa menit kemudian muncullah bus Billion Stars duluan doong terus gue intip dulu awalnya bbuat make sure aja ini bus layak apa engga. Tercengang dong gue eh bus nya kok bagus , otak gue langsung bilang Oke Fix kita naik yang ini aja, dan si brand Smarttrans  bus belum dateng lho padahal udh 15 menitan,, ini yang ontime bener !

Lihatlah pemirsa ! yang bbikin seneng lagi adalah ini kursi ada pilihan kursi pijetnya , jadi selama 5 jam gabbakal pegel ada screen buat nonton juga di masing-masing seat nya ! hmm jadi semua yang dibilang di google belom tentu bener yaaa ! bisa jadi review yang ditulis adalah bukan dari akun asli melainkan akun pesaing bisnisnya !

Review gue setelah naik bus ini sih super duper nyaman kursi bisa declining full  kaki kalian ngga bakal pegel deh karna sandaran kaki bbisa dinaikin terus selonjoran deh ! Bisa nonton film, main game,dengerin musik, udah kaya naik pesawat business class deh udah gitu harga super murah bener ! jadi jangan ragu ya buat naik bus merek ini Billion Stars, dan jangan bodoh kaya gue ! hehe bbuang duit karna tidak tahu haha

Oiya us ini juga berhenti di rest area kok setelah menempuh 2 jam perjalanan untuk beli makan bisa mau pipis boleh haha
Sekian pengalaman gue ini yang ada sedih dan bermanfaatnya :) jangan bosen baca jangan lupa subscribbe haha (tetep maksa)

Review lengkapnya bisa nonton di Youtubbe akuu haha jangan lupa subscribe lho ya !