CAPSULE TOWN KUALA LUMPUR REVIEW , Hotel Kapsul Murah di Kuala Lumpur Malaysia

Setelah lama membiarkan blog ini jamuran :)) Akhirnya bisa kembali bersihin jamurnya wkwk

Kali ini mau ceritain my fisrt experienced stay in a Capsule in Malaysia. Awal 2018 tetiba ada kerjaan di negeri Jiran dan berangkat seorang diri dari tanah air karna teman-teman yang lain sudah ada disana duluan. Ga nyangka juga kalo bakal dipesankan hotel yang berbentuk kapsul ini. Gue stay di Capsule Town Malaysia yang lokasinya berada di daerah China Town dan deket banget sama kuil yang terkenal di Malaysia Kuil Sri Mahammariaman dan deket banget juga sama Central Market, tinggal jalan bentar terus sampe deh. Dan yang paling penting lagi ini deket sama MRT pasar seni jadi gausah bingung-bingung kalo mau kemana-mana deket. Gue saranin pake MRT aja karna lebih nyaman dan ga bingung sih jalurnya ketimbang LRT Kelana Jaya yang suaranya berisik.

Welcome to Capsule Town
Bangunannya ada di pojokan jadi gampang banget untuk nemuin hostel ini.
Begitu udah sampe silahkan langsung check in ya di loby, oiya lobby reccepcionistnya terhubung dengan Kafe yang disediakan oleh hostel, sayangnya gue ga sempet nyobain makanan yang ada di kafe nya :( kalian akan dimintai paspor untuk kebutuhan chek in dan uang pajak serta deposit. Pajak yang kalian harus bayarkan sebesar RM 10 malam nya dan untuk deposit kalian harus setorkan uang RM 50(lumayan banyak juga sih ini ehee) yang nantinya bakal  dikembalikan saat kalian check out.

Loby capsule town Malaysia
Pict Source : Booking.com
Setelah semua proses check in kelar, dan kalian udah beres bayar semuanya, pihak hostel memberikan satu Goodie bag  yang berisikan (Handuk,Air Mineral,Sandal dan gantungan baju) nah sempet seneng nih waktu dikasih goodie bag kirain boleh bawa pulang, eeeh ternyata harus dikembalikan saat check out :)))) Yaudah lah yaaaa hehe

Waktu itu gue dipesenin female dormitory yang berada di lantai 3 !!! GAADA LIFT! :))) Selamat Manjat tangga, Tangganya juga banyak jadi berasa kalo pas naik, kalo pas turun sih enak gue kan tinggal gelundung aja (biar lo pada seneng ) 


Ini dia  situasi kapsulnya di setiap ruangan female ,male ataupun mix dorm. sebenernya sama aja sih kalian nginepnya kalo milih yang mix dorm karna kapsulnya kan private banget jadi bakal aman aja seandainya ga milih di female dorm, karna female dorm ada di lantai 3 kan capek naik tangganya, kalo mix dorm ada di lantai 2 yang lebih ga capek manjat tangganya :)

Capsule Town Malaysia
Pict Source : Hotels.com
Pas udah sampe lantai 3 pemandangan lorong hostelnya adalah Loker-loker besar yang berjejer rapih jadi gaperlu takut yang awa barang bawaan banyak disini lokernya gede luas dan lucu (menurut gue) kenapa lucu? gue suka aja sama bentuknya yg minimalis dan cara ngebukanya. Inget cara ngebuka lokernya pake kunci bilik kapsul yang dikasih diawal yang berfungsi untuk membuka bilik kapsul dan juga loker, tempelin aja kartu nya di pegangan pintu loker maka niscaya loker akan terbuka. Jangan Norak kaya gue yang awalnya gabisa buka loker karna gangerti cara buka nya :)))

Sampe di dalam bilik kapsule excited bener udah kaya orang udik yang baru tau kemajuan jaman wkwk, walaupun yaa biliknya ga seluas kamar hotel tapi ccukup memberikan kenyamanan bagi tidur gue,terbukti gue pules tidurnya dan gue betah aja di dalam bilik mainin lampunya yang lucu dan seneng aja ada cermin buletnya bisa ngaca tiap detik biar gue sadar refleksi diri gue di cermin #halah
Sayangnya di dalam bilik kan ada tombol TV, tapi ternyata TV nya belum ada kemudian adanya meja untuk naroh makanan. hehe 

Untuk Kamar Mandinya juga bersih banget dan lengkap dengan Hair Dryer ! 

Overall gue suka sih sama hostel ini ! Cukup menyita perhatian dan bikin pengalaman baru juga yang lebih seru karna ini pertama kalinya nginep di kapsul hotel, Nah untuk review lengkapnya bisa langsung liat di Youtube yaaa disana udah gue review selengkap2nya versi gue :))


Cocok banget buat kalian yang ingin lebih berhemat atau solo travelling :)
See you in the next review !




Komentar